Cara Mendesain Kalender Sederhana tetapi Menarik dan Efektif

Bagaimana sih cara membuat Sederhana Tetapi Menarik ?

Kalender adalah produk Cetak yang  dimiliki setiap orang di rumah. Fungsi kalender adalah membantu kita dalam menyusun rencana kegiatan kita ke depannya. Ini juga berarti menentukan tenggat waktu pekerjaan, mengingatkan tentang hari-hari libur, mengatur jadwal liburan, dan lain sebagainya. Pada intinya kalender ini sangat mempermudah kehidupan kita

Mengingat fungsinya , beberapa orang yang suka mengingat atau mencatat, akan memilih kalender yang polos dan banyak ruang untuk mencatat. Sementara beberapa orang lebih suka dengan kalender yang sederhana tetapi menarik. Tidak heran banyak perusahaan sampai rela membayar orang untuk membuat desain kalender yang bagus dan menarik. Bagaimana cara mendesain kalender agar tetap menarik dan efektif agar tidak kehilangan fungsinya?

Hasil Cetak Kalender
TERIMA PESANAN CETAK KALENDER MURAH

1. Pemilihan warna adalah hal yang terpenting dalam desain kalender, karena warna yang dominan digunakan biasanya adalah warna yang mewakili citra perusahaan. Contoh yang paling adalah pada perusahaan air minum, karena air berwarna biru, maka wajar saja jika desain yang digunakan dominan berwarna biru. Sekarang anda tahu  kira-kira akan mendesain dengan warna apa.

2. Kalender adalah media promosi yang sangat efektif karena jangka waktunya 1 tahun. Apalagi selama 12 Bulan atau 1tahun, kalender yang sama akan terus dilihat hampir setiap hari. Kalender ini alat promosi yang efektif karena itu jangan sampai tidak dimanfaatkan. Gunakan foto-foto produk yang layak akan membuat yang melihat selalu mengingat perusahaan yang dipromosikan

3. Terkadang orang menggunakan kalender untuk Mencatan kegiata yang berkaitan dengan tanggal tersebut, misalnya saja hari ulang tahun. Karena itu pastikan anda tidak mendesain dengan isi penuh seluruh lembar tanpa memberikan ruang untuk mencatat.

4. Yang selanjutnya perlu diperhatikan adalah ukuran kalender yang dipesain. Misalkan pemesan menginginkan kalender dengan ukuran A3 , tentunya dalam mendesain anda harus mempertimbangkan jenis dan ukuran font yang dipakai agar jangan terlalu besar/kecil. Ingat anda tetap harus menyediakan ruang untuk mencatat. Sementara jika kalender yang diminta menggunakan ukuran lebih besar dari ukuran A3, tentunya anda sebisa mungkin menambahkan foto-foto atau apapun untuk mempromosikan bisnis sang pemesan.

Jika anda masih bingung mau cetak kalender dimana langsung lihat daftar harga cetak kalender 2019 kami, dijamin berkualitas

5. Jika pada anda menyertakan foto pada desain kalender yang akan dibuat, pastikan foto tersebut tetap berkualitas (resolusi bagus / pantas) ketika dicetak. Jangan sampai  kalender yang kita dicetak hasil fotonya pecah-pecah karena rendahnya resolusi foto yang digunakan.

6. Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah tipe kertas yang digunakan. Tipe kertas sangat ditentukan oleh jenis kalender yang  dicetak, apakah kalender meja atau kalender dinding. Untuk kalender meja, biasanya akan menggunakan kertas yang kaku. Sedangkan kalender dinding bisa menggunakan kertas yang lemas ataupun sedikit kaku.

7. Buat para pembuat kalender yang independen, dimana membuat kalender memang dengan tujuan dijual. Tentunya agar tepat guna dan banyak pembeli, akan lebih tepat bila anda menjualnya pada bulan-bulan menjelang akhir tahun, seperti nopember atau desember.

Itulah sedikit tips langkah langkah mendesain kalender yang sederhana tetapi tetap bagus, menarik namun efektif. Perlu diingat bahwa mendesain kalender bukan soal seni semata, tapi juga masalah hasil jadi dan kualitas cetak kalender yang akan diproduksi. Jadi pastikan anda teliti juga, ketika mendesain, agar tidak terjadi kesalahan.

Share this post